Friday, February 13, 2009

malam valentine

13 februari 2009

Besok valentine men. Hari penuh warna pink dan coklat dan bunga mawar seharga Rp1000,00 ampe Rp5000 bakal dijual. Apa makna valentine buat gue sebenernya? Kayanya nothing special deh. Gatau karna taun ini gue valentine sendirian gitu yah. Well anyway, besok di skolah gue dari jam 10 pagi ampe 6 sore ada acara valentine gitu. Namanya FIVOLUNTARY. And guess what,”es teh 2 gelas” bakal main disitu, dan gue diajakin nonton. Huweeeew. Bukan maksud menolak sebenernya, malah seneng aja sih gue. Bisa seneng-seneng satnite di acara valentine kaya gitu, bukan malah mondok di rumah gajelas. Hahaha.. mana gosipnya nenek gue ama om gue mau ke bandung lagi.sebelum gue diceramahin yang aneh-aneh, mendingan juga gue kabur hehehe maaf ya nek :)

Gue ditawarinnya ama si temen gue itu sih. Kebetulan besok dia manggung dobel gitu. Band ama perkusi juga. Honestly, gue baru tau kalo temen gue itu anak perkusi yang gue suka tonton kalo ada acara. Gue suka ama perkusi yang 1 itu, soalnya lagunya enak-enak, tapi suer wekewerkewer,gue baru tau kalo dia itu termasuk yang ngebikin si perkusi itu. Ckckckck salut deh guee! Hahaha… makanya brapa hari ini dia latian terus. Ya latian band-nya, ya latian perkusi-nya, ya semuanya dah. Ribet juga ternyata. Gue piker Cuma gue aja yang ribet ama jadwal gue slama ini. Ternyata ada yang lebih ribet dari jadwal gue hahaha..

Hmm.. hari ini ada pelajaran Indonesia ama guru yang kalo kata gue kurang dihargain (atau malah ga dihargain) ama murid-murid yang dia ajar. Sebut aja ibu XY. Gue tau sebenernya si ibu itu menderita sakit yang lumayan parah, bisa dibilang parah malah kalo ga diobatin secepetnya. Tapi, mungkin yang tau sakit si ibu Cuma segelintir orang. Gue kasian sebenernya, kita bikin surat buat ganti guru walopun Cuma buat pemantapan. Tapi, kembali ke tujuan semula kita sekolah. Kita kan skolah buat nuntut ilmu, jadi bisa lulus skolah dengan nilai memuaskan. Nah, kalo misalnya dari segi cara ngajar si gurunya udah ga enak, gimana bisa dapet nilai bagus? Bukannya ga enak, Cuma terlalu TERFOKUS sama silabus. Apa-apa omongannya silabus. Kapan ngerjain soalnya? Skalinya ngerjain soal, slalu aja ga nemu jawaban yang pasti. Jawaban kita disalahin, tapi jawaban dia juga kalo kata kita ga bener. Jadi ga nemu jawaban yang bener aja. Jadinya kita tambah bingung kan. Kayanya itu yang bikin kita smua jadi males pelajaran si ibu. Makanya kita sering cabut, sering tidur, sering ga meratiin. Huffff now I realize that life is not as easy as I thought before. Complicated banget.

Nah, hari ini pas pelajaran si ibu, dari awal masuk juga dia udah ga keliatan sehat. Malah keliatan kaya yang mau nangis. Atau emang uda nangis gue juga gatau. Rada kasian gue ngeliatnya. Mukanya udah pucat pasi kaya ga makan seminggu, udah putih pucat banget deh pokoknya. Trus pas dia ngomong ngasih tugas juga,dia udah kaya yang mati-matian nahan tangis. Tuh kan. Bingung gue. Di satu sisi, gue gasuka ama si ibu gara-gara dia ngasih tugas yang banyak banget sedangkan sebagai anak kelas 3 yang udah mau ujian, tugasnya udah numpuk. Ditambah tugasnya dia yang kalo kata gue buang-buang waktu. Balik lagi ke problem si ibu. Abis dia ngasih tugas ke kelas gue, dia keluar kelas trus ke ruang guru. Gue yang sekelompok ama Pandu, ngerjain bareng,tapi pandu yang mayoritas ngerjain sendiri. Ibaratnya gue Cuma numpang nama doang. Trus gue ke ruang guru ama Mia, mau bikin surat rekomendasi skolah buat ikutan USM gitu-gitu. Ga sengaja gue liat ke arah meja guru,si ibu, dengan kepala tertunduk di meja, keliatan banget ga sehat. Ya ampun …. Kasian gue liatnya :’(

Abis itu pemantapan. Di jam pemantapan ini, di skolah gue lagi ada acara donor darah sebenernya. Jujur, gue itu TAKUT ama jarum suntik. Tapi gue pengen banget donor darah. Syarat utamanya sih umur harus 17 tahun (dan gue17 taun kurang 2 bulan), harus sehat, ya gitu-gitu lah. Iseng-iseng gue ngisi formulirnya biar siapa tau bisa donor darah juga. Abis ngisi formulir, gue mausk ke dalem ruangannya buat dicek golongan darahnya. Ya gue uda tau sih golongan darah gue B, tapi tetep aja tujuan utama gue kan pengen nyoba donor darah, siapa tau aja gue jadi ga takut ama jarum suntik. Gataunya pas lagi cek golongan darah, si petugasnya ngomong gini..

Petugas (P) : “belum 17 taun ya?”
Gw (G) : “belum, tapi kan tinggal 2 bulan lagi. Gabisa ya?”
P : “ya gabisa. 17 taun kurang sehari juga kan namanya belom 17 taun”

Anteeeek! Tajem banget dah ngomongnya. Yah, pupus deh harapan bisa donor darah. Abis itu gue liat si Atha ama Bobby lagi donor darah. Gue liat mukanya si Atha kayanya udah nyantei banget. Kaya yang udah biasa, gue yang liat gitu aja langsung panas dingin. Langsung lemes. Gatau Cuma sugesti, tapi ya emang gitu. Panas dingin, lemes,tapi penasaran. Nah loh aneh kan?? Bobby juga gitu. Tenang banget mukanya, malah rada ngebecandain si petugasnya, gue ampe heran gitu. Gue liat prosesnya dari yang namanya si jarum gede itu masuk ke nadi-nya dia ampe gue liat darahnya ngalir cepet banget ke kantongnya. Aduh beneran deh, gue takut banget :((

Banyak yang mau gue certain sebenernya, tapi sekian dulu deh sekarang. Besok pasti gue lanjutin.. goodnight :)

No comments: