Friday, February 6, 2009

kakak ama ade bedanya apa?

apa yg bikin ade gw ama gw beda?gw suka bingung ama sikap ortu gw yg kayanya ngebedain gw ama ade gw.yang simpel aja,soal mandiri.waktu gw seusia ade gw,gw kayanya uda brani balik ke rumah dr skolah sendiri.lah ade gw?boro-boro!dan nyokap gw kayanya lebih worried kalo ade gw balik ga naik mobil,sedangkan ke gw?malah disuruh balik sendiri. Huuuh!

Napa sih ortu gw kaya gini?emang gw ama de gw bedanya ama coba?tapi ortu gw slalu ngomong kalo mereka gapernah ngebedain gw ama ade gw.cuma ya itu,yang gw rasain tetep aja ada perbedaan yg jelas bgt. Sebel kan gw jadinya.gw tau gw anak pertama,tapi bukan artinya anak bungsu itu slalu dimanjain dong!sebel banget guee!! Itu yang kadang bikin gw males di rumah,slalu aja bonyok nganggep ade gw lebih penting.

Sampe hari ini,gw kayanya masih marah ama bokap gw soal masalah yang malem minggu kmaren.bokap gw nanya "ko kamu gapernah nelpon papa lagi?coba lagi lah luangin waktu km buat nelpon papa kaya dulu..".Dih.heran gw.Bokap slalu kangen ama gw,tapi kenapa gw ngga?toh kalo bokap gw pulang ke bandung jg yang diperatiin kayanya ade gw mulu.coba itung.bokap balik tiap jumat malem.gapernah nganter gw ke skolah hari sabtu.tapi giliran gw minta anterin les aja pas hari minggu, bokap malah ngomong gini "ga brengan ama temen kamu aja?lebih efisien waktunya". Tuh kan.keliatan bgt kalo gw kayanya udah INVICIBLE di dpan ortu gw,apalagi bokap gw sendiri,org yang gw sayang soalnya slalu baik ama gw.tapi sjak sebulan ampe 2bulan terakhir,pandangan gw kayanya udah mulai berubah.

Yang gw sadarin,makin gw gede,makin ortu ga peduli ama gw.yang bisa dilakuin cuma nuntut gw dapet nilai bagus,yg penting mereka seneng.gw tau kalo itu ada hikmahnya juga buat gw.tapi kan tetep aja.gw selalu ngerasa dibedain.bukannya gw pengen dimanjain terus-terusan, tapi gw cuma heran aja knp bonyok gw sendiri ngebedain gw ama ade gw.apa ortu gw lebih sayang ama ade gw?tapi kayanya orang luar ngeliat hdup gw itu kayanya sempurna,padahal mereka gatau aja dalemnya gimana.malah kadang gw ngiri.kapan coba ortu gw ngeluangin waktu buat seneng-seneng bareng?yg ada tiap jalan kayanya ortu gw mulu yang blanja,slalu aja gw yang disuruh-suruh.ade gw?? BORO-BORO!!!!

Arrgghhh!!

No comments: