Sunday, April 5, 2009

perenungan satu hari .

Sabtu (tadi malem ) 4 april 2009

Well, here I am. 2 hari pasca kejadian itu. Huff.. Masih sedih, tapi alhamdulillah ga bikin ampe nangis graung-graung gimana gitu. Gw akhirnya mencoba untuk berusaha ikhlas dan pasrah kalo ngadepin sesuatu. Oke, mungkin ini adalah kegagalan gw dalam membina suatu hubungan. Tapi ini juga jadi pelajaran buat gw. Gw gaboleh ngejudge orang yang aneh-aneh,gw gaboleh marah-marah apalagi kalo lagi chatting, dan lain sebagainya.

Huff..
Udah 2 ampe 4 hari juga gw ngerasa kondisi tubuh gw ga fit. Gw ngerasa demam,gw kena flu,batuk dan lain sebagainya. Gw kurang tidur, pola makan gw ga teratur, dan smuamuanya. Khusus untuk yang pola makan, gw ngerasa kehilangan seseorang buat ngingetin gw kalo makan. Jeleknya gw kalo ngadepin masalah, gw gamau makan. Selalu kaya gitu. Tapi giliran gw laper berat kalo lagi refuse to eat, makan gw langsung kaya kuli. Banyaaaaaak banget. Oh my God. Ga ada lagi yang ngingetin gw makan kalo gw laper. Ga ada lagi yang galak soal porsi makan gw yang sdikit. Oohhh kangen juga gw :((

Hari ini gw pake buat merenung. Yaah . Banyak hal yang gw renungin hari ini .. Mulai dari nilai try out gw yang jelek pas try out 2, sampe semua kata-kata temen temen gw, gw renungin semua. Hari ini gw dimarahin sama mama. Ngomongnya sih "mama ga marah, cuma sedih aja ngeliat pengorbanan kamu yang udah les cape-cape pulang malem,tidur bentar banget,ehh sekarang hasil try out malah jelek kaya gini" . Deggg~ . Apa yang gw lakuin ini udah maksimal? ujian bentar lagi. Tinggal menghitung jari lah bisa dibilang gitu. Tapi persiapan gw apa udah maksimal? Itu hal pertama yang gw renungin hari ini. Kedua, soal sikap gw dalam menghadapi masalah. Gw akuin, gw kalo ada masalah seneng cerita. Bukannya berarti gw mulut ember banget atau gimana. Tapi gw suka cerita ke sahabat terdekat gw. Gw suka cerita ke Avie, Bila. Gw suka cerita ke sodara terdekat gw,Caesar. Dan gw suka cerita ke sobat cowo gw, Uqys,0no ama Budi. Itu adalah orang orang yang paling gw percaya kalo gw lagi ada masalah. Gw selalu cerita lengkap sedetil detilnya masalah gw ke mereka. Kalo gw gatahan banget, baru gw nangis. Nangis juga sebenernya gw milih tempat. Cuma kalo kaya kemaren. Salah satu sahabat gw nanya "gimana jadinya?" Awalnya gw cuma senyum aja trus ngomong "udah gapapa kok..", tapi kmudian sahabat gw itu ngambil hp gw dan ngecek inbox gw. Gw udah lemes banget sebenernya kemarin (jumat) pagi itu. Badan gw udah panas dan kepala gw udah pusing pagipagi gitu juga. Abis dia ngeliat inbox gw, sahabat gw itu ngomong "tuh kan bon kata gw juga apa........ (Terlalu banyak bisikan setan ah. Males nulisnya)". Awalnya terus aja gw tahan sampe akhirnya gw ngomong "gw nangis bukan karna gw sedih, tapi karna gw kesel" dan kemudian gw akhirnya nangis. Oke mungkin gw nangis di saat yang salah. Tapi apa gw bisa memprediksi kapan gw nangis? Mana gw tau kalo sahabat gw itu bakal ngomong kaya gitu jumat pagi? Dan langsungggg aja, kaya ada magnet disekitar gw, orang-orang nyamperin. Nanya gw kenapa tapi gw diem aja . mereka juga bisa nyimpulin sendiri gw kenapa. Tapi tetep, gw kalo ada masalah cuma cerita ke sahabat,sobat,sama sodara gw. Selain itu, orang-orang cuma tau endingnya aja, ga dari awal masalahnya... Dan gw cerita itu dengan maksud buat ngurangin beban gw, bukan nyari solusi.. Gw butuh saran, dan gw butuh sharing.. Maaf kalo ada yang ngerasa gw mulut ember banget cerita ke smua orang. Tapi kalo gw mulut ember, pasti gw udah nyeritain gimana-gimananya ke semua orang yang gw temuin. Bigos abitch.

Perenungan ketiga.

Gw pengen damai aja. Emang salah satu sahabat gw itu ngomong "ngapain lo kontak-kontak dia lagi? Udah lah lo lose contact dulu aja ama dia. Biar dia tau rasa" . HEYYY !! Mungkin emang gw lagi sakit hati, tapi harus diketahui, dia juga sakit hati sama sikap gw. Dan kalo dia sakit hati kaya gitu dan (misalnya) butuh pertolongan gw, masa iya ga gw jawab sms atau chattingnya? Gw juga pengen jadi temen yang baik buat dia. Mungkin bukan buat jadi pacar. Gw tau gw yang bisa dibilang memulai masalah ini sampe akhirnya endingnya ga baik kaya gini. Tapi apa gw harus memutuskan semua kontak gitu aja? Ngga kan? Cing atuh yaaa (yaah mulai nyunda lagi deh gueeeee~ ), gw juga punya hati. Si orang itu sendiri yang ngomong ke gw lewat sms bulan maret awal kemarin

"kdang kta emg prlu tau org dr luar dalem,tp smua org jg tau kl gda org yg smpurna,jadi..kl kta udh nyman dgn luar'y org itu dan tau2 ga sbaik dalem'y,kita sbg org yg punya hati pasti bsa memaklumi kekurangn dalem'y org it,dan kta ttupin dgn kbesaran kbaikan luarnya.."

Tuh kan. Dia aja bisa ngomong kaya gitu sampe dijadiin postulat malah sama dia. Kenapa gw gabisa merealisasikan ucapan itu? Gw juga gamau lah sampe lose contact banget kaya yang gapernah kenal. Oke mungkin untuk beberapa hari ini mendingan gausah ada kontak, tapi untuk kedepannya, gausah lah sampe kaya ga temenan gitu. Dia juga kan awalnya temenan sama gw. Masa iya sampe lulus ntar gw diem dieman? Kaya anak kecil banget ah kalo diem-dieman gitu. Gw udah pernah ngalamin hal beginian, dan cukup lah. Gw gamau ngulang ini lagi. Gw sakit, dia juga sakit. Gw sakit ama sikapnya, dia juga sakit sama perkataan gw (walopun gw sempet ngegelatakin hp gw dengan kondisi ym gw masih online sama dia dan sahabat gw yg ngebales kata-kata dia. Jadi bukan gw 100% yang chatting sama dia. Maaf kalo kata-kata temen gw itu salah. Maaf banget.. Bukan maksud nyerahin gitu aja.. Temen gw juga tau etika kok..) Udah lah. Ambil jalan tengahnya aja, gw maunya temenan ama dia, yaudah. Gw gabakal ngedengerin semua bisikan setan itu. Mau sahabat gw itu ngomong "lo susah amat dikasihtau" , but HEYY !! Gw juga bukan anak kecil. Gw udah bisa tau lah mana yang bener dan mana yang salah. Kalopun sekarang gw salah kaya gini ke dia, gw juga ga bakal nyesel lah di masa depan, ngapain nyesel udah kelewat juga..

Perenungan keempat..

Mungkin bukan renungan juga yah..
Tapi sekedar kilas balik perjalanan 2 bulan ini. Singkat, namun ada kesannya..
Hari ini gw ke jakarta, biasa lah kontrol gigi gitu. Nyampe di rumah dokter giginya (yang kebetulan tetangga gw), ada 2 pasien nunggu. Gw kasih message aja ke
BB si dokter.

"Tante aku udah di depann.."

Gw bel pager rumahnya, pas pembantunya keluar, gw kasih batagor kingsley titipan si dokter itu. Trus dokternya keluar dan gw disuruh masuk ke ruang praktiknya. Padahal masih ada pasien yang nunggu di depan rumahnya. Hihihii ;)

Sambil nungguin, gw baca majalah yang ada. Kebetulan di ruang praktiknya itu dia nyetel radio kesukaan gw kalo lagi di jakarta. Selalu muter lagu, jarang ngobrol. Makanya gw suka. Pas gw dateng, gatau kenapa malah lagu pertama yang gw denger itu lagunya Pasto yang Aku Pasti Kembali. Gw punya kenangan sendiri sama lagi itu. Lagu itu lagu yang paling sering gw denger kalo lagi bareng Rambo. Gw yang kebetulan lagi YM masang status "ooohh lagunyaaa :'( ". Gw keingetan rambo gw. Jujur aja saat itu gw langsung ngerasa kangen. Gw juga ngeliat dia online di buddylist gw. Dan gw ngerasa dia ngebales status gw sebelumnya yang "damaidamai..forgive for what happened and be friends like what we used to.. Maaf ya :'( ". Gwtau kenapa gw ngerasa dia ngebales status gw. Huff.. Untung aja bukan marah-marah yang gimana gimana.Abis lagu itu beres, gatau kenapa si radio itu malah muter semua lagu yang pernah gw denger bareng rambo. Haduhaduh.

Abis giliran gw kontrol, gw pulang ke rumah nenek gw jalan kaki. Untung aja rumahnya ga jauh, jadi gw ga takut kalo maghrib jalan sendirian. Lagian gw udah familiar ama suasana kaya gitu. Yang penting gw ga kesambet aja ehehehhe :p
Abis itu biasa lah gw ngobrol ama si nenek di rumah. Tapi rumahnya sepi. Cuma ada sinta,dodot, ama ponakan gw,Biyu ama Cetta sama nenek gw. Udah segituan doang di rumah..

Pas balik ke bandung, gw makan di km. 19 tapi take away aja. Toh cuma fastfood ini. Abis makan, gw denger lagu di hp gw. Udah gw set shuffle jadi gw gaperlu ngeganti ganti lagu lagi. Udah sengaja gw biarin lagunya apa juga sampe gw ketiduran. Gw nyetel lagu pertama itu Aku Bertahan dari Rio Febrian. Lagu yang pas menurut gw. Gw harus bisa bertahan . Iya. Itu bener.

Lagu kedua. Tebak apa lagunya.
When You Believe by David Archuletta.

Wow. Nice second song :)

Lagu ketiga, will you dance with me tonight dari Hugh Grant.
Gatau kenapa pas denger lagu ini gw diem aja. Ga nyanyi atau gimana. Liriknya gw dengerin banget. 'Its been so long, since I've been right from wrong..'
Yeaahh... Gw ngerasa udah lama banget gw ga pernah bener kalo ngapa-ngapain. Huhh..

Lagu keempat menuju tidur = Through the rain by Mariah Carey .

Oke. Lagu yang dalem. Menunjukkan kalo gw bisa survive dalam keadaan apapun dan gw harus bisa. Gw bukan cewe lemah. Gw bukan cewe cengeng lagi. Gw harus bisa kuat. Gw harus bisa ngebuktiin ke orang lain kalo gw tegar, gw gaboleh nunjukin kalo gw lemah.. :)

My fifth lullabys = End of the road dari Boyz II men .
Smua juga tau lagu ini enak banget. Gw dengerin lamaaa banget sampe gw ulang ulang nih lagu cuma buat denger kata-katanya. Akhirnya gw nemu lirik yang pas.

(spoken)
Girl you know we belong together
I have no time for you to be playing
With my heart like this
You'll be mine forever baby, you just see

(verse)
We belong together
And you know that I'm right
Why do you play with my head,
Why do you play with my mind?

Said we'd be forever
Said it'd never die
How could you love me and leave me
And never say good-bye?

Girl I can't sleep at night without holding you tight
Girl, each time I try I just break down and cry
Pain in my head oh I'd rather be dead
Spinnin' around and around

Chorus:
Although we've come to the end of the road
Still I can't let you go
It's unnatural, you belong to me, I belong to you
Come to the end of the road
Still I can't let you go
It's unnatural, you belong to me, I belong to you

Girl, I know you really love me,
You just don't realize
You've never been there before
It's only your first time

Maybe I'll forgive you, hmm
Maybe you'll try
We should be happy together
Forever, you and i

Girl, you love me again like you loved me before
This time I want you to love me much more
This time instead just come to my bed
And baby just don't let me, don't let me down

Chorus

(spoken)
Girl I'm here for you
All those times of night when you just hurt me
And just run out with that other fella
Baby I knew about it, I just didn't care
You just don't understand how much I love you do you?
I'm here for you

I'm not out to go out and cheat on you all night
Just like you did baby but that's all right
Hey, I love you anyway
And I'm still gonna be here for you 'till my dying day baby
Right now, I'm just in so much pain baby
Coz you just won't come back to me
Will you?
just come back to me

(lonely)
Yes baby my heart is lonely
(lonely)
My heart hurts baby
(lonely)
Yes I feel pain too
Baby please

This time instead just come to my bed
And baby just don't let me go..

Mendingan ganti semua kata GIRL jadi BOY .

Mungkin ga semuanya kata-kata itu ngewakilin perasaan gw. Tapi cukup lah, gw keingetan lagi sama masa-masa gw barengan sama dia. Huaaaa...
Abis lagi itu, gw gatau lagi apa yang disetel sama hp gw. Gw udah kecapean kayanya...

Udah malem..
Makasih buat hari ini, Tuhan. Aku masih diberi kesempatan untuk tersenyum dan tidak memendam dendam lebih lama. Maafkan lah aku, dan maafkanlah ia. Sadarkan kami kalau kami salah...

Hey rambo, maafkan aku :')
Berdamai seperti dulu yah sayang.. (Hehe masih manggil sayang gini ckckck)
Bonita kangen liat senyuman dan banyolan kamu kalo lagi bareng :'(

No comments: