Thursday, April 9, 2009

keberhasilan yang tertunda ..

Kemaren hari terakhir pra uan di skolah. Kemaren juga hari pengumuman USM ITB daerah ..

Gw gamau cerita dulu soal pengumumannya .

Kisah gw bermulai ketika akhirnya gw damai sama rambo. Hari senin kemarin, dia mulai yman lagi sama gw. Gw yang udah bersikap biasa dan melupakan kejadian yang lampau, ngerasa wajar kalo gw yman ama dia. Yaudahlahya, toh cuma yman ini emang salah? Ya akhirnya gw yman sama dia. Lumayan lama sih. Ketawa-ketawa juga akhirnya. Haha.. Trus selama gw yman sama dia itu, gw juga lagi jemput si mama sebenernya di kantornya. Gatau kenapa gw lagi pengen aja ngejemput si mama di kantor. Kangen juga gw ngejemput nyokap kaya gini. Hehehe... Sampe rumah jam 6 lebih kalo gasalah. Trus di rumah udah ada guru privat ade gw yang dulunya guru privat gw jg. Gw emang udah niat banget belajar, jadi gw naro hp gw di kamar dalam kondisi silent. Jadi cuma geter geter cihuy aja. Trus yaudah aja gw belajar di lantai bawah. Baru ke atas lagi pas gw mau ambil buku catetan matematika. Nah, pas gw ke kamar lagi, gw sempet liat hp gw. Tebak ada tulisan apa.

17 new MISSED CALLS .
1 new MESSAGES .
Dan ada chattingan baru masuk ke hp gw.

Missed calls sama sms itu dari Rambo. I wondered ngapain dia nelpon sampe 17 kali gitu. Pas gw mau bales smsnya lagi, dia nelpon.

R : "kamu dimana?"
B : "di rumah. Kenapa emang?"
R : "keluar lah.."
B : "kenapa emang?"
R : "aku di depan rumah kamu sekarang.."

HUWOOOOOW~

Ngapain dia malem-malem gini ke rumah?langsung aja gw turun,trus ngebuka pager rumah,dan ngeliat dia berdiri di depan rumah gw sambil bawa bungkusan cheesecake. Wooow !!!! Pas banget gw emang lagi pengen cheesecake :)
Kaki gw gemeteran pas itu,gw speechless. Akhirnya malah gw senyum kaku ke dia, ngucapin makasih dan dia pulang. Tapi sueeerrrkewerkewer . Gw seneeeeeeeng banget! Rasanya semua kesalahan dia yang bikin gw down dan sakit dan menangis sampe gw curhat mulu sama sobat dan teman baru gw itu HILANG . Yah masih sangsi sih sebenernya. Gw masih gamau nyapa duluan. Hhh... Tau deh, gengsi. Trus gw sms dia kan, ngucapin makasih makasih banget. Gw berasa jadi anak kecil yang bahagia banget dikasih permen. Emang sih ga keliatan kalo di depan dia,tapi begitu gw masuk ke rumah, gw langsung ketawa-ketawa sambil senyum senyum persis kaya orang yang otaknya udah ngegeser dari tempat semula. Hahahha LEBAYYY !!

Malemnya dia ngesms gw. Intinya bilang, dia sayang gw. Ohh gw harus gimana? Harus terkejut,senang,sedih,atau bingung?
Tapi dia juga ngomong ke gw kalo dia sampe ngelakuin kaya gini cuma sama gw. Ehehhehe... Gw senyum aja dahh buat saat ini. Gatau kedepannya..


Okey. Berlanjut sampe kemaren. Di hari prauan terakhir yang pas banget sama pengumuman ITB, gw kebangun jam 4 trus ngeliat hp gw ada E-MAIL dari ITB. Gw pikir email apaan kan, gw udah deg-degan aja gitu. Ternyata email buat verifikasi aja di itb-nya.pengumuman jam 10 (tulisan di websitenya). Dan gw gabisa tidur lagi padahal pra uan itu mulai jam 8. Pas prauan, gw udah ngantuuuuuk banget sampe ketiduran abis ngerjain soal. Ngeliat jam udah setengah 10, gw kembali deg-degan nungguin pengumuman usm itb. Katanya yang keterima dapet e-mail dari itb berupa surat panggilan. Gw nungguuuin lamaaaa banget email itu masuk ke hp gw. Sejam. Dua jam. Belum ada email masuk. Chyntia yang lagi chatting BB sama gw nanya nomer peserta gw. Mau diliatin sama dia. Yaudah gw kasih aja. Tapi gw bener-bener harapharapcemas alias H2C nungguin pengumuman ini. Gw pengen banget keterima. Selama gw ngerjain soal kimia, gw udah ga konsen. Gw mikirin itb terus. Gw udah siapin kemungkinan terburuk kalo gw ga keterima,gw gaboleh nangis terlalu lama. Boleh sedih, tapi ya udah lah, kaya pas hari jumat kemaren aja. Gw nangis cuma 10 menitan. Tiba-tiba pas gw udah beres skolah, chyntia ngomong gini di BB .

C : "put. Mau liat sendiri atau aku kasih tau?'
B : "baik apa buruk nihh??"
C : "bad :D (udah tau berita buruk kok ya pake muka senyummm....)"
B : "seriusan ihhhh"
C : "serius put. Kamu ga dapet.. Jangan patah semangat yahh!! (Ya intinya sih cuma buat nenangin gw aja..)

Bonita Cinintya Putri dengan ini belum dapat menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Bandung .

Gw yang lagi dalam perjalanan ke jogsun nangis dong. Gw shock lah!! Gw yang udah belajar buat itb, ga keterima. Gatau skolastik gw jelek gitu yah. Tapi gapapa lah..mungkin gw berjodoh sama itb lewat usm 2 :')
Trus pas di jogsun, rambo jemput gw. Gw nyamperin dia sambil bawa minuman pesenan dia. Pas gw duduk di mobilnya dia, gw gangerti harus gimana. Gw masih shock soal ga keterima itb, dan gw juga seneng bisa ketemu lagi sama rambo. Tadi gw sempet nangis pas di jogsun, tapi bentar. Di mobilnya rambo gw sempet nangis bentaaaar banget cuma diem trus air matanya keluar. Dia ngajakin makan, yaudah gw temenin, sapa tau bad mood gw bisa ilang kan..yaudah, akhirnya kita makan di tempat lontong kari yang biasa kita datengin. Sepanjang jalan ngobrol aja biasa. Badan gw di mobilnya dia,tapi otak gw gatau dimana . Jiwa gw gatau dimana. Gw hancur banget kemaren. Dan gw mau ngelakuin apa aja biar gw ga keingetan soal itu . Gw bilang sama papa gw ga keterima. Gw juga minta maaf karna gw ga keterima ITB. Untungnya papa berbesar hati ga marahin gw atau gimana. Papa cuma bilang "iya sayang, ngga papa kalo kamu belum masuk. Kaka udah janji mau bersikap pasrah, yaudah.. Jangan nangis terlalu lama.. Sekarang kaka fokus dulu sama uan sama smup.. " Ya intinya ngomong gitu. Diomongin gitu malah gw pengen nangis gatau kenapa.

trus mama nelpon pas gw lagi bariing-baring di paha rambo yang lagi nyetir. suaranya keliatan banget lagi nenangin gw. intinya bilang sama kaya papa. gw gaboleh putus asa, gw harud tetep fokus sama semua ujian gw. gw udah memantapkan hati buat ikutan usm terpusat. semoga emang jodoh gw di usm kedua dan gw tetep bis akuliah di universitas lambang gajah. :')

abis itu gw jalan sama rambo, trus niatnya mau dijemput di GO aja, tapi kemudian ada lia dan muthi dan gw keceplosan ngomong "pengen nonton fast and furious lagiiii.." trus mereka malah ngajakin gw nonton film itu. yaudah dengan sangat terpaksa gw bohong ke mama bilangnya belajar di go, padahal nonton di ciwalk. maaf ya ma. tapi kaka emang lagi pengen ngehibur diri sendiri. sampe di ciwalk, gw malah ketemu chyntia sama tian. ka tia yang liatin pengumuman di itb buat gw, dan malah ektemu di ciwalk lagi pacaran. hahaha bandung itu sempiiiiit sekaliiii.. trus yaudah, gw nonton berempat. double date kayanya. hahahha.. filmnya mulai jam 5 dan baru beres jam 7. trus yaudah gw nungguin dijemput di GO. trus pulang nyampe rumah sekitar jam 8. nyampe rumah gw malah liat di kamar si mama, ade gw nangis dan nyokap gw malah kayanya lagi emosi. gw yang lagi dalam keadaan bau amis banget gara-gara foto buku kenangan siangnya, minta ijin mandi dulu. abis mandi baru gw samperin nyokap gw di kamar si ade. gw masih shock tadi malem sampe tadi pagi. tadi pagi gw bangun jam setengah 5 dalam keadaan mata rada bengkak. trus jam 5 gw solat subuh. gw nangis sama Tuhan.minta ditunjukin jalan-Nya kalo gw bisa masuk ITB. sebenernya gw kaya udah dapet firasat lewat mimpi (yang untuk kesekian kalinya mimpi gw itu jadi kenyataan) kalo gw gabakal keterima itb. tapi gw nyoba buat optimis kalo gw bisa keterima. dan apa boleh buat. gw tetep aja ga keterima. paginya, abis solat subuh gw tidur lagi sampe jam 7 dan pindah ke kamar papa gara-gara diteriakin mulu disuruh bangun tapi gw males banget buat bangun. trus pas turun ke kamar si mama, gw langsung merapat ke arah papa. gw lagi pengen dimanjain sama papa. pokoknya cuma mau sama papa. gamau sama orang lain. abis itu, gw tidur lagi. tapi tetep, air mata gw keluar terus. gabisa berenti. kayanya gw masih shock banget. abis itu makan pagi berempat di meja makan. abis makan, gw keluar rumah dan duduk di kursi teras. duduknya sambil meringkuk lagi. rambut dijepit dan gw pake kacamata biar mata gw ga keliatan abis nangis. kayanya si papa tau kalo gw masih sedih dan malah ngerangkul gw dari belakang. untung aja si papa ga gimana-gimana. ga nanya yang aneh-aneh. gw seneng aja si papa kayanya ngertiin gw yng emang lagi gabisa diomongin yang aneh-aneh. hhh.. hari ini gw lagi pengen banget makan cake yang banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget. gw ngomong ke papa "aku mau cake yang enak." respon si papa "yu beli ntar. beli dimana? beradtalk atau kamu mau apa?". papa baik :) tapi kemudian si mama malah nanya siapa aja temen gw yang keterima itb siapa aja. cihh. bukannya gw gamau ngomongin. tapi waktunya ga tepat bnget buat gw ngomongin itu. gw masih sedih banget. gw shock!! tapi yaudahlah... gw bakal berusaha lulus uan dan lulus USM ITB TERPUSAT. gw mau jadi mahasiswa School of Business and Management ITB !!

No comments: