Monday, March 9, 2009

another cancer~

Monday, March 9, 2009


Semuanya berawal dari sms yang gue terima dari Tika (T) pas gue lagi di Galery Indosat BEC.


T : “si Caesar sakit Put,katanya muntah darah. Aku juga gatau kenapa itu”
B : “wah?? Dia salah makan??”
T : “gatau, aduh mana aku gabisa ke rumah sakit lagi ckckck”
B : “ emang Caesar di rumah sakit?? RS mana??”
T : “mungkin Pertamina,dia bedrest put. Aku juga gatau put”

Gue langsung sms Caesar (C)…

B : “ woy napa lo?? Sakit apaan??”
C : “kaga napa2… haha.. lo pasti dikasi tau Tika ya.. hehe jgn blg2 orang rumah ya.. hehehe..gw bilangnya ga ke rumahsakit soalnya..”
B : “ iya tuh dianya panik. Lo sakit apaan sih sar??jangan nyembunyiin dr gw ah. Bnran lo muntah darah??”
C : “tapi lo jgn bilang tika ama keluarga besar ya..plis gw mau lo janji ama gw jgn bilang syapa2. Ini smua Cuma lo doang yang tau..mau janji ga?”
B : “ iya iya gw janji.. apaan sih?”
C : bnr yaa..gw kanker darah stadium 1. Plis put gw gamau yang lain tau selain lo put..”
B : “ anjisss!!! Beneran??? Sumpah Demi Allah sar?? Ko bisa??”
C : “ demi Allah..udah gapapa kok. Tapi harepan hdup gw masih panjang ko..”
B : “ lo knp bisa kena kanker??lo udah konsul ke dokter?? Astagfirullah~”
C : “udah kok yaelah gw jg ga mikirin banget..plis put lo janji jgn bilang syp2”
B : “eh dodol gw worried tau! Lo jgn anggep remeh tu penyakit.. lo knp bisa kena penyakit gituan??”
C : “ ktnya sih karna gw kbnykn pikiran………………..”
B : “yee masi mnding gw doang yang tau sar blom kalo tika yang tau…………”
C : “hahaha iyaa put.. yaudah deh gw balik dulu yaa”

Sodara gue sendiri kena kanker darah alias leukemia stadium 1. Petir di siang hari. Udah ujan skarang dapet berita kaya gini.
Sorenya gue chatting ama sepupu gue itu..

bobo_nita : heh!
ibenkhammet : Hah
bobo_nita : cerita gimana bisa kejadian lo sakit kaya gitu!
ibenkhammet : kcpkan aj kykny put..
ibenkhammet : Udh gua gk pp ko..
bobo_nita : alaaaha gimana gw bisa tenang
bobo_nita : lo knp ga ngasitau nyokap?
ibenkhammet : Gua gk mw bkn dy jd kwtr
ibenkhammet : pliz gua hrp yg tw cuma lu ma tika
bobo_nita : tika tau??
bobo_nita : komentar dia apa?
ibenkhammet : kgk dy cm tw gua muntah drh
ibenkhammet : gw gk smpe ati ngsh tw dy
bobo_nita : lo knp bisa muntah darah gitu??
ibenkhammet : krn cpkny udh puncak,, trz kluar d drh ktrny
bobo_nita : masih bisa sembuh ga penyakit lo sar?
ibenkhammet : Msh.. Krn gua msh stadium 1
bobo_nita : lo konsul sendirian?
ibenkhammet : iya put.. Gua gk enk brg kel.
bobo_nita : hadu haduu
bobo_nita : nyokap lo gatau lo muntah darah gitu?
bobo_nita : trus lo konsul dokter td pake duit sypp? tadi lo ada pegangan?
ibenkhammet : gk tw dy.. Gua blg kn gua kgk enk
ibenkhammet : Iy ad pgangan gua..
ibenkhammet : udh gk pp ko gua..
bobo_nita : yeee
bobo_nita : lo jgn anggep enteng sar
bobo_nita : kalo lo biarin lama2 bisa stadium 2
bobo_nita : hhhh
bobo_nita : lo baru konsul dokternya tadi?
ibenkhammet : Udh ko.. Gpp justru kalo gua bw bban mlh stres gua
ibenkhammet : hhe
bobo_nita : hhhhh..
bobo_nita : lo dikasih obat gitu?
ibenkhammet : gk
bobo_nita : trus lo ngobatin diri lo sndiri gimana? istirahat doang?
ibenkhammet : cm dksh tw jgn bnyk pkrn dlu
ibenkhammet : Y yg ptg kn jgn ad pkrn bnyk
bobo_nita : ohh bener2..
bobo_nita : awas kalo lo berantem lagi ama tika
ibenkhammet : soalny kn klo knker drh tu yg ptg jgn bnyk pkrn
ibenkhammet : ok
ibenkhammet : hehe
bobo_nita : lo kanker darah apaan? leukimia?
ibenkhammet : iy leukimia
bobo_nita : astagfirullah caesarrr~
bobo_nita : gw gamau lo mati…
ibenkhammet : ah. Put udh gua blg gua gk pp
bobo_nita : huaaaa
bobo_nita : lo bisa bilang gitu
bobo_nita : gw juga kalo jadi lo bakal ngomong kaya gitu ke orang2
ibenkhammet : Tp kalo lo ny yg pnk gua yg jd kpkrn ok
bobo_nita : yaiya
bobo_nita : tapi kan tetep ajaaa
bobo_nita : gw sodara lo sar
bobo_nita : uda deket ama lo dari jaman firaun masih breakdance


gue tetep bertahan ga ngasih tau Tika soal hal ini. Rasanya gue udah mau nangis sekenceng-kencengnya. Dan ternyata, sorenya gue masih dapet masalah. Ga lain ga bukan karna Facebook. Ah udahlah gue udah cape nanggepin soal hal ini. Kalo tuh orang mau ngomong yang macem-macem soal gue terserah. Yang jelas semua itu bohong besarr!!!!!!!


Dan masalah FB itu yang bikin gue sama Rambo berantem lagi. Haduuh ya Allah~
Kayanya hari ini gue banyak pikiran. Oke gue ga apa-apa, tapi tetep aja. Gue ngerasa gue salah. Gue cerita kayanya salah. Ga cerita juga ntar malah ada kabar ga enak banget. Dan lagi gue masih jadi tempat curhatnya tika. Intinya sih jealous. Yaa gue juga tau lah gimana rasanya jealous itu. Tapi sbagai orang yang udah punya pengalaman jadi overprotective ke orang lain, gue nyaranin ke Tika biar dia sabar. Ehh gataunya dia marah ke Caesar. Yaa ampun!!!!!! Gue udah jaga diri gue biar ga marah ke Caesar malah ni anak yang marah-marah.. haduhhaduh… serba salah kan gue jadinyaaa
Dan rasa serba salah gue berlanjut ampe maghrib pas gue nerima smsnya Tika..


T : “Put kenapa kamu ga bilang-bilang sih?!!”
B : “ bilang apa?” (sebenernya gue udah tau, Cuma lebih baik gue bersikap seolah gue gatau apapun)
T : “ Leukimia stadium 1? Kamu ga bilang ama aku csar sakit itu??”

Tuh kan, sebelnya gue gini nih. Gue udah ngejaga amanat orang. Yang dititipin amanat malah marah-marah ke gue..


B : “aku juga baru tau csar sakit itu dan dia mau aku ga ngasitau kamu.aku uda ngomong ke dia biar ngasitau kamu tapi dia gamau bkin kamu khawatir dan aku ngehargain permintaan dia. Sori tik, bukan kamu aja yang lagi banyak masalah atau butuh saran atau apalah, aku juga lgi banyak masalah dan aku udah cukup dimarahin soal beginian. Sori tik gw emosi”
T : “aduh aku ga marah putri..huaaaa aku lagi nangis parah huhu.. maaf kamu juga mesti sabar put ama masalah kamu.. maaf ya put aku jadi ngerepotin kamu”
B : “ maaf tik aku tadi lagi kalut bnaget.. masalah aku blm beres dan kamu sms kaya yang nyalahin aku pdhl aku uda stress csar kna leukemia tapi dia nyantei aja..maaf ya aku rada galak..”
T : “ga apa ko put,aku juga tadi salah marah ama kamu……..kata Caesar kalo lagi kalut kamu sms dia aja, he’ll be there for you..”
B : “ justru aku ngehindar sms dia karna aku gamau dia banyak pikiran, dia bilang gaboleh bnyk pikiran dulu biar sembuh.. jujur aku panic banget pas tau dia gitu, ga rela banget kalo dia harus mati karna kanker itu.. mknya aku mohon bgt ama kamu jangan bikin dia tambah stress ya………..”
T : “kata csar : justru aku malah kepikiran kalo putri kliatan ada masalah tapi dia gamau cerita jadi mendingan dia cerita.. put ga ada orang mati karna sakit tapi smuanya karna rencana Allah.. trust me Allah punya rencana di balik ini semua..”
B : “ tapi aku tetep gamau bkin dia kepikiran tik, slama ini kayanya aku slalu curhat mulu ama dia soal hal yang sama ampe kayanya dia udah pusing ngadepin curhatan gue. Kalo ga dwiky pasti egeh.. huuhuhuh”
T : “ ya kan kayanya, dia itu sayang banget sama adek ceweknya yang satu ini..he wants to see you happy again, oke?dia itu selalu sayang dan mau bantu orang lain..”

Demi apa lah gue nangis :’(


Kenapa harus kanker?


Kakek gue.
Eyang gue.
Om gue yang rada jauh.


Semuanya meninggal gara-gara kanker.


Kakek gue meninggal 9 hari sebelum ulangtaun gue yang ke 15. 19 april 2007.
Eyang gue sama om gue itu meninggal pas bulan puasa kemaren.
Dan tebak itu karna KANKER~


Kakek gue kena kanker hati dan udah komplikasi banget sama penyakit diabetesnya.
Eyang gue meninggal gara-gara kanker pancreas. Dan begitu juga ama om gue. Katanya kanker pancreas om gue itu masuk rekor soalnya dia batu empedunya paling panjang. Gangerti juga lah gue.


Gue sempet nangis. Gimana gue ga nangis?? Dia itu sodara terdekat gue. Gue kalo ada apa-apa pasti cerita ke dia, dan dia juga gitu. Kalo gue ga mau cerita pasti dia tau gue kena masalah. Yaa ampunn.. gue gamau kehilangan sodara gue itu. Emang masih stadium awal, tapi kalo ga diobatin kan bisa jadi kanker ganas!!!!!!
Awalnya gue sempet gamau nambah beban pikiran orang lain lagi, tapi yang namanya cewe pati maunya cerita kalo ada masalah kaya gini. Dan gue dengan polosnya cerita ke Rambo soal FB itu yang bikin berantem. Lama baru beres dan akhirnya gue cerita soal sepupu gue. Dia nyaranin nulis di blog aja. Gue turutin. Gue rasa, blog gue tempat paling enak buat cerita..

Cepat sembuh sar!! Gue masih pengen libuarn bareng lo. Jalan di PIM tigaan ama lo ama akbar. Lebaran ama lo lo pada. Hahaha..
:’)

No comments: